Sabtu, 13 Juli 2013

WATERFALL MODEL

WATERFALL MODEL

Model air terjun(waterfall)  adalah proses desain berurutan, sering digunakan dalam proses pengembangan perangkat lunak, di mana kemajuan dipandang sebagai terus mengalir ke bawah (seperti air terjun) melalui tahapan Conception, Inisiasi, Analisis, Desain, Konstruksi, Pengujian, Produksi / Implementasi, dan Pemeliharaan.

Model pembangunan air terjun berasal dari industri manufaktur dan konstruksi, lingkungan fisik sangat terstruktur di mana perubahan setelah-fakta yang prohibitively mahal, jika tidak mustahil. Karena tidak ada metodologi pengembangan perangkat lunak resmi ada pada saat itu, model ini berorientasi hardware itu hanya disesuaikan untuk pengembangan perangkat lunak.

Yang pertama dikenal presentasi menggambarkan penggunaan fase serupa dalam rekayasa perangkat lunak diselenggarakan oleh Herbert D. Benington pada Simposium pada metode pemrograman tingkat lanjut untuk komputer digital pada tanggal 29 Juni 1956. Presentasi ini adalah tentang pengembangan perangkat lunak untuk SAGE. Pada tahun 1983 kertas telah diterbitkan dengan kata pengantar oleh Benington menunjukkan bahwa proses itu tidak sebenarnya dilakukan secara top-down yang ketat, tetapi tergantung pada prototipe.

Deskripsi formal pertama dari model air terjun sering dikutip sebagai sebuah artikel 1970 oleh Winston W. Royce, meskipun Royce tidak menggunakan istilah "air terjun" dalam artikel ini. Royce disajikan model ini sebagai contoh model cacat, non-kerja. Hal ini, pada kenyataannya, adalah bagaimana istilah ini umumnya digunakan dalam menulis tentang pengembangan perangkat lunak-untuk menggambarkan pandangan kritis dari praktek pengembangan perangkat lunak yang umum digunakan.


Gambar waterfall model
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar